Rabu, 28 Maret 2012




PERSINAS ASAD

Perguruan ilmu dan seni beladiri ini bernama Perguruan Pencak Silat Nasional ASAD atau dapat disingkat dengan PERSINAS ASAD.
Perguruan Pencak Silat Nasional ASAD adalah suatu yayasan yang didirikan pada tanggal 30 April 1993 dengan Akte  No. 430 Notaris  JL Waworuntu untuk waktu yang tidak terbatas.
Perguruan Pencak Silat Nasional ASAD berkedudukan di Jakarta. Jl. SPG VII No, 17, Kelurahan Lubang Buaya Jakarta Timur dan dapat membentuk perwakilan di seluruh Indonesia.


Azas

Perguruan Pencak Silat Nasional ASAD berazaskan Pancasila dan Undang Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945.

Maksud

Perguruan Pencak Silat Nasional ASAD bermaksud menghimpun seluruh potensi dan profesi bangsa Indonesia yang memiliki persamaan cita-cita, visi dan misi dalam upaya melestarikan budaya bangsa Indonesia khususnya ilmu dan seni beladiri pencak silat yang bersumber pada aliran silat (menurut abjad): Cikalong, Cikaret, Cimande, Garuda Mas, Kuntao, Nagan, Sabandar, Singa Mogok, Tangkap Menangkap (TM) dan lain-lain.

Tujuan

Perguruan Pencak Silat Nasional ASAD bertujuan meningkatkan kualitas sumber daya manusia, sehingga dapat berperanserta dalam melestarikan budaya bangsa Indonesia, meningkatkan kepekaan naluri masyarakat Indonesia agar dapat selalu berperilaku menjunjung tinggi hak asasi manusia, berkepedulian sosial dan lingkungan dalam kehidupan yang harmonis yaitu adanya keselarasan, keserasian dan keseimbangan di dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. 

Sifat

Perguruan Pencak Silat Nasional ASAD bersifat sebagai lembaga pendidikan dan pelatihan fisik, mental dan spiritual dalam bentuk ilmu dan seni beladiri tradisional Indonesia bernafaskan budi luhur dalam jiwa, persaudaraan, kekeluargaan yang sehat dan harmonis.
 
Fungsi

Perguruan Pencak Silat Nasional ASAD berfungsi sebagai wadah bagi setiap insan dalam meningkatkan keterampilan diri, kualitas mental dan fisik melalui pelatihan ilmu dan seni beladiri pencak silat.
 

Visi

Perguruan Pencak Silat Nasional ASAD menjadi Perguruan Pencak Silat Andalan (Center of Excellence), dengan pendekar-pendekar yang religius, andal, tahan uji, menjunjung tinggi sportifitas dan budi luhur.

Misi

Memelihara, mempertahankan dan mengembangkan budaya bangsa, ilmu dan seni beladiri pencak silat sebagai sarana untuk menjaga persatuan dan kesatuan  bangsa dan negara, yang dilandasi budi luhur dan akhlak mulia.
 
Motto

Perguruan Pencak Silat Nasional ASAD memiliki motto: AMPUH, SEHAT, AMAN dan DAMAI.



Tidak ada komentar: